Kota Tangerang

Stadion Benteng Reborn jadi Lokasi Seleksi Calon Paskibraka Kota Tangerang

Beritatangerang.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menyelenggarakan seleksi Calon Paskibraka yang nantinya akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera ditingkat kota maupun kecamatan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Wali Kota Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir sekaligus membuka kegiatan Seleksi Calon Paskibraka mengimbau kepada seluruh peserta dan panitia penyelenggara untuk mengutamakan kondisi kesehatan dan prosedur keselamatan selama berjalannya acara demi keamanan bersama.

“Beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus, dari sebelumnya kurang dari 10 kasus, kini sudah sampai 30 kasus perharinya,” ujar Arief dalam arahannya pada kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Sabtu, 18 Juni 2022.

“Meskipun ini di ruangan terbuka, saya harap penggunaan masker tetap wajib bagi semua,” tambahnya.

Sebanyak 500 siswa siswi terpilih untuk melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya yang berasal dari berbagai SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se-Kota Tangerang dan akan dipilih untuk menjadi pasukan pengibar tingkat kota dan 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Saya ucapkan selamat kepada semua yang lolos tahap awal ini, karena adik-adik semua merupakan orang-orang pilihan,”

“Maka jadikan kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan kualitas diri lebih mandiri, disiplin, dan berprestasi bagi diri anda, serta Kota Tangerang” ujar Arief di depan para peserta seleksi Paskibraka.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah menjadi pasukan pengibar bendera, tapi para peserta harus bisa meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik melalui kegiatan tersebut.

“Tunjukkan kemampuan yang terbaik, lalukan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, karena kelak anda sekalian yang akan menjadi calon pemimpin masa depan untuk Kota Tangerang dan Indonesia,” paparnya.

Sebagai informasi, dari hasil seleksi calon Paskibraka Tahun 2022 ini sebanyak 120 peserta terpilih sebagai pasukan pengibar bendera di tingkat kota, dan 325 peserta sebagai pasukan pengibar di 13 kecamatan se Kota Tangerang dengan masing-masing pasukan berjumlah 25 peserta.(plp)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close