Tangsel

FSPP Tangsel Ajak Masyarakat Turut Gerakan Amal Umat 10.000 Paket Sembako

Beritatangerang.com – Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Tangerang Selatan menggalakan “Gerakan Amal Umat 10.000 Paket Sembako”. FSPP pun menggandeng masyarakat luas untuk bersama-sama dalam gerakan ini.

“Gerakan Amal Umat 10.000 Paket Sembako” ini, ditujukan khusus untuk para kyai, ustadz, guru ngaji, santri yatim dan dhuafa yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19.

“FSPP sebagai forum silaturrahim antar pondok pesantren tergugah dan ingin mengajak semua elemen umat untuk turut berkontribusi, membantu menolong saudara-saudara kita,” ajak KH. Muslihudin, Ketua Presidium FSPP Tangerang Selatan di Pondok Aren, Minggu (17/0/2020).

“Karena kita yakin ketika kita saling membantu, saling berbagi kasih sayang, saling menguatkan Insya Allah kasih sayang Allah SWT. juga akan turun memberi keberkahan kepada kita,” begitu kata Abimus, panggilan akrab KH. Muslihudin.

FSPP kata dia, dalam Gerakan Amal Umat ini pada prinsipnya secara mandiri dan independen menggalang donasi khususnya dari para kyai dan jaringannya yang memiliki komitmen bersama untuk membantu kyai, asatidz dan guru-guru ngaji yang lain, sesuai motto: “Dari kita, oleh kita, untuk kita.”

Namun lebih jauh dari itu, jelasnya, FSPP juga bersinergi dengan berbagai lembaga dan elemen umat lainnya, diantaranya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Gaido Foundation. FSPP pun terus melakukan koordinasi komunikasi dengan pimpinan daerah kabupaten/kota dan provinsi.

Sementara itu bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasinya  melalui Rekening FSPP di Bank BJB, Kode Bank 110, nomer rekening 0011187102100 atas nama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren, atau dapat disalurkan langsung melalui FSPP Provinsi Banten maupun FSPP kabupaten/kota di Seluruh Provinsi Banten. (bd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button