Tangsel

Tahun Ajaran Baru KBM Daring atau Tatap Muka? Ini Kata Kepala Dindikbud Tangsel

Beritatangerang.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020. Hal itu sebagai antisipasi andai Covid-19 masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun.

Pun demikian dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tetap berjalan.

“Dindikbud tentunya telah mempersiapkan skenario pembelajaran yang mengikuti kebijakan terkait Covid-19, jika memang harus new normal pada tahun pelajaran 2020/2021 yang jatuh pada (13/7/2020) mendatang,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, Kamis (11/6/2020).

Dirinya mengajak kepada para orangtua murid supaya tetap bersabar dalam menghadapi kondisi pandemik corona.

“Jangan pernah putus asa, saat anak-anaknya masih tetap bejalar di rumah bukan di ruang kelas. Terpenting bukan soal tempatnya bagi semangatnya anak-anak masih tetap belajar dengan dipandu oleh para guru,” ungkapnya.

Prinsipnya bahwa agenda pendidikan itu sesuai kalender pendidikan yang disesuaikan dengan kebijakan Covid-19.

“Untuk tahun ajaran baru, belum dapat dipastikan apakah memang proses belajar mengajar berlangsung tatap muka di ruang kelas atau masih berbasis daring. Belum tentu anak masuk sekolah, bisa jadi anak masih belajar dari rumah total,” jelasnya. (plp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button