Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Suplai Permakanan untuk Kebutuhan Gizi Balita

Beritatangerang.com- Pemerintah Kota Tangerang membeplpan bantuan pemenuhan kebutuhan pokok bagi anak di bawah lima tahun (balita) dari keluarga prasejahtera di Kota Tangerang, dan hal ini sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan permakanan di 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Sosial, Mulyani dan Camat Cipondoh Khotibul Imam membeplpan kepada balita keluarga prasejahtera yang berlokasi wilayah Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh.

“Alhamdulillah tadi berkesempatan menyerahkan langsung bantuan permakanan kepada adik Muhammad Khadali dan Ammar Fatih Karim warga RT 02 RW 03. Semoga dapat membantu mengurangi beban keluarga utamanya dalam memenuhi kebutuhan anak yang usianya masih di bawah lima tahun tersebut.” ujar Wali Kota Tangerang, Selasa, 22 November 2022.

Wali Kota menambahkan, untuk mempersiapkan generasi muda berkualitas yang merupakan harapan masa depan bangsa, harus dimulai sejak dini. Sebab, pemenuhan kebutuhan pokok serta asupan gizi yang cukup harus selalu menjadi perhatian.

“Karena itu saya minta kepada camat dan lurah tolong bantu buat pelatihan-pelatihan atau BLK agar dapat membantu para kepala keluarga dan orang tua ini dalam memperoleh pekerjaan sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena pemenuhan gizi balita ini kan juga harus konstan dan konsisten.” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan, bantuan sosial bagi balita keluarga prasejahtera di Kota Tangerang dilakukan secara bertahap ke seluruh balita dari keluarga prasejahtera di 13 kecamatan di Kota Tangerang mulai dari tanggal 22-24 November 2022.

“Total kurang lebih ada 486 paket bansos permakanan yang akan disalurkan ke 13 Kecamatan di Kota Tangerang,” papar Mulyani.

Mulyani membeplpan rincian bantuan yang dibeplpan oleh Dinas Sosial yakni Kecamatan Tangerang 39 paket, Karawaci 39 paket, Cibodas 38 paket, Periuk 38 paket, Jatiuwung 37 paket, Neglasari 38 paket, Benda 37 paket, Batuceper 36 paket, Cipondoh 35 paket, Pinang 37 paket, Karang Tengah 36 paket Ciledug 38 paket dan Larangan 28 paket.

Sukartini, ibu dari Muhammad Khadali yang merupakan salah satu penerima bantuan, mengatakan, rasa terimakasihnya kepada Pemkot Tangerang atas bantuan permakanan yang telah dibeplpan.

“Alhamdulillah setelah tahun 2018 dapat bantuan bedah rumah, sekarang dapat bantuan paket sembako berupas susu, beras, tepung terigu sama gula,” jelasnya.(plp)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close