Kota Tangerang

11 Organisasi Perempuan di Kota Tangerang Dibekali Ilmu Kerukunan Antar Umat Beragama

Beritatangerang.com Untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pemberdayaan organisasi perempuan yang berlokasi di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Kegiatan yang diikuti oleh 11 organisasi perempuan tersebut memiliki tema “Peranan Perempuan Dalam Mewujudkan Nilai-nilai Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam kKehidupan Bermasyarakat” yang juga dihadiri oleh Ketua PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah dan Pengurus Masjid Al- A’zhom, KH. Chaerudin, Selasa, 21 Juni 2022.

Sekretaris Kesbangpol Kota Tangerang, Casmat Junaidi mengatakan, pemberdayaan organisasi perempuan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pengurus organisasi perempuan dalam mengelola sumber daya yang ada baik internal maupun eksternal.

“Dengan sumber daya yang berkualitas tentunya akan meningkatkan peran aktif organisasi perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang responsive gender,” kata Casmat.

Casmat menambahkan, dengan mengoptimalisasi kerja organisasi perempuan tentunya akan mensukseskan pelaksanaan program pemberdayaan perempuan serta terwujudnya kemandirian organisasi perempuan dalam melaksanakan program sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi.

“Adanya pemberdayaan ini secara tidak langsung akan meningkatkan kuantitas dan kualitas kemandirian organisasi atau lembaga perempuan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tangerang, Aini Suci menerangkan, kerukunan antar umat beragama adalah cara atau saran untuk mempertemukan dan mengatur hubungan luar antara orang yang tidak seagama atau golongan umat beragama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Kerukunan dalam beragama bukanlah hal yang mudah. Butuh adanya satu usaha dan komitmen kuat,” terangnya seraya menambahkan, pemberdayaan perempuan di Kota Tangerang sebagai agen kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun 11 organisasi perempuan yang hadir yakni TP PKK Kota Tangerang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, Splpandi Pemuda Pancasila, Perkumpulan Masyarakat Neglasari Center, Persaudaraan Aceh Serantau, BPPKB Kota Tangerang, Pengawal Masyarakat Banten Indonesia (PMBI) Kota Tangerang, Korps Indonesia Muda (KIM) Kota Tangerang, Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI), Perkumpulan Laskar Nusantara, dan Indonesia Hebat Bersatu.(plp)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close