Kota Tangerang

Proyek Miliaran Ambles di Area Kantor Wali Kota Tangerang, PUPR: Hari Ini Diperbaiki

Beritatangerang.com Proyek peningkatan trotoar yang berlokasi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ambles. Padahal, proyek dengan nilai kontrak Rp3.7 miliar tersebut dibangun tahun 2021 lalu.

Amblesnya trotoar dengan corak warna warni tersebut tentunya menjadi pertanyaan besar dari berbagai kalangan. Sebab, pekerjaan paket tersebut berada di depan mata Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Hilman Santosa, Ketua Poros Tangerang Solid menegaskan, amblesnya trotoar di area Kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang tersebut berdampak buruk yang diakibatkan lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

“Ini sangat memalukan karena pekerjaan itu di depan mata kantor Wali Kota Tangerang. Didepan kantor wali kota saja buruk, bagaimana pekerjaan yang lainnya yang lokasinya jauh dari kantor wali kota,” tegas Hilman, Kamis, 22 September 2022.

“PPK dan PPTK nya lemah dalam pengawasan, sehingga pekerjaan yang dihasilkan tidak baik,” tambah Hilman.

Rahmat, salah satu pejalan kaki sangat menyayangkan amblesnya trotoar yang dibangun melalui APBD Kota Tangerang. Seharusnya, dalam tiap pekerjaan harus benar-benar diawasi. “Kayaknya belum ada setahun trotoar ini dibangun. Mudah-mudahan segera diperbaiki. Karena ini untuk kepentingan umum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Wicaksono menjelaskan, amblesnya trotoar itu dikarenakan adanya kebocoran dari saluran air yang lokasinya berada dibawah trotoar.

“Pas kami cek ada yang bocor dan berdampak pada amblesnya trotoar. Hari ini langsung kami perbaikin,” jelasnya.(plp)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close