Kota Tangerang

Perumda Tirta Benteng Tancap Gas ke Warga untuk Tarik 14 Ribu SL Baru di 2022

Beritatangerang.com- Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng Kota Tangerang menargetkan 14 ribu Sambungan Langsung (SL) baru ke masyarakat yang belum tersalurkan air bersih.

Layanan air ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, Rabu, 23 Juni 2022.

Sumarya menerangkan, di tahun ini Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang memiliki target sambungan langsung baru sebanyak 14 ribu untuk wilayah zona satu yang meliputi Kecamatan Neglasari, Benda, Batu Ceper, Cipondoh, dan Tangerang.

“Data yang kami terima hingga saat ini jumlah sambungan langsung (pelanggan baru) sudah mencapai 5 ribu,” kata Sumarya.

Untuk mampu mencapai target tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat layanan air bersih. “Edukasi tentang air bersih harus dibeplpan kepada masyatakat, sehingga masyarakat mau untuk menjadi pelanggan air bersih,” paparnya.

Ketika ditanya soal biaya pendaftaran untuk menjadi pelanggan baru Perumda Tirta Benteng,  Sumarya menerangkan, untuk biaya pendaftaran sambungan langsung sebesar Rp 1.250.000, dan bisa dibayarkan dengan cara mencicil.

“Masyarakat bisa membayarnya 3 hingga 5 kali cicilan. Dan, ini sangat meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan layanan air bersih,” pungkasnya.

Diketahui, untuk tahun 2021 lalu, Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang mampu menaplp pelanggan baru sebanyak 10 ribu sambungan langsung. Dan, saat ini perusahaan yang berdiri tahun 1995 ini memiliki kapasitas pengolahan air sebanyak 2 ribu liter per detik.(plp)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close