Tangsel

Pemkot Tangsel Gelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Dua Lokasi, Benyamin Davnie di Islamic Center Baiturrahmi, Pilar Saga Ichsan di Masjid Al Ithisom

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di beberapa lokasi, diantaranya di Islamic Center Baiturrahmi yang dihadiri oleh Wali Kota Benyamin Davnie dan di Masjid Al Ithisom yang dihadiri Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, pada Rabu (10/04/2024).

 

Dari Islamic Center Baiturrahmi, Wali Kota Benyamin menyampaikan Idulfitri bukan sekadar perayaan datang setelah satu bulan berpuasa. Momen ini merupakan simbol kemenangan bagi umat muslim.

“Kemenangan atas nafsu, kemenangan dalam meningkatkan kualitas ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ucapnya.

 

Bahkan puasa Ramadan dengan segala keterbatasannya, mengajarkan untuk lebih disiplin, lebih sabar, dan lebih mengerti tentang arti kebersamaan dan empati terhadap sesama.

 

“Kita diajarkan untuk tidak hanya menahan lapar dan dahaga. Tetapi juga menahan diri dari perbuatan, pikiran, dan kata-kata yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Inilah saatnya untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan memperkuat iman dan takwa kita kepada Allah,” ucapnya.

 

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan mengingatkan esensi tentang soal zakat, terutama dalam membantu sesama dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

 

“Melalui zakat, kita diajarkan untuk tidak hidup dalam keegoisan tetapi hidup dakam solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

 

Di momen Idulfitri ini, Pilar mengajak seluruh masyarakat Tangerang Selatan untuk tidak fokus hanya perayaan, tetapi mengambil pelajaran dari Ramadan dan Idulfitri sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ketakwaan dan keimanan.

 

“Mari kita buat Idulfitri tahun ini menjadi titik balik bagi kita semua untuk menjadi individu yang lebih baik, masyarakat yang lebih kuat dan kota yang sejahtera,” tutupnya. (fid)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button