Kabupaten Tangerang

Marslaw Banten Keruk Kali Cituis, Nelayan Antusias

Beritatangerang.com- Warga sekitar bantaran Kali Cituis, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menyambut positif pengerukan kali yang dimotori Marslaw Officer Banten. Warga, khususnya nelayan mulai berkeluh kesah lantaran kali dan muara pantai di Desa Surya Bahari dan Sukawali mulai mengalami pendangkalan.

Pimpinan Marslaw Officer, Daniel Turangan mengaku sudah sering mendengar keluh kesah nelayan ihwal pendangkalan Kali Cituis dan muara pantainya. Berangkat dari situ, Marslaw Banten langsung membentuk tim swadaya masyarakat untuk melakukan normalisasi Kali Cituis.

“Kami merasakan empati terhadap masyarakat nelayan sehubungan kebutuhan nelayan yang sangat sulit melakukan aktifitas melaut atas dangkalnya kali cituis tersebut. Sementara akses perjalanan nelayan terganggu yang terkadang sering terjadi pertikaian antar para nelayan yang akan keluar masuk baik menuju laut maupun menuju dermaga,” tandasnya.

Pada pelaksanaannya, Daniel mengaku Marslaw Banten dibantu aparatur pemerintah setempat, seperti TNI AL, pihak Desa Sukawali dan masyarakat bersama turut serta membeplpan berbagai dukungan baik moril maupun materiil.

“Pak Suparman Kepala Desa Sukawali merupakan salah satu donator terbesar dalam hal normalisasi pengerukan Kali Cituis, dan kami Marslaw Officer mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang dibeplpan beliau,” tandasnya.

Sementara Suryadi, Ketua TPI Cituis mengatakan bahwa dirinya sudah sering mengajukan permohonan untuk normalisasi pengerukan Kali Cituis kepada Pemerintahan Provinsi Banten, namun realisasinya tidak kunjung datang. Maka itu, ia mengapresiasi apa yang dilakukan Marslaw Banten. (red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close