Tangsel

Gerak Cepat! Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Bagikan BLT BBM 2,2 Milyar untuk Warga Tangsel

Bantuan Pemerintah Kota Tangsel terkait penyesuaian harga BBM mulai diserahkan kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut dinilai menjadi angin segar di tengah kesulitan warga lantaran kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Selain itu, bantuan tersebut patut diapresiasi pasalnya komitmen Pemda dalam membantu warganya terbukti nyata.

Hal itu seperti disampaikan oleh aktivis dari Perkumpulan Pemuda Serpong Bersatu, Fadlan Mafakhir. Kepada awak media, Fadlan menilai bahwa gerak cepat yang dilakukan Pemkot dalam membantu warganya merupakan bukti keberpihakan Pemkot kepada warga yang kurang mampu.

“Saya pikir memang sudah seharusnya demikian, bahwa Pemkot hari ini tidak mungkin bisa merubah kebijakan kenaikan harga BBM. Tetapi bisa membantu warganya dengan cara seperti ini. Dan saya kira gerak cepat Wakil Walikota, Bang Pilar menunjukan gaya kepemimpinan anak muda,” ungkapnya, Kamis (22/9/2022).

Diketahui, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan bantuan BLT BBM secara simbolis kepada 100 KPM. Bantuan tersebut disiapkan dengan target 7.025 KPM dengan total Rp 2,2 miliar untuk BLT BBM.

“Anggaran 2,2 Miliar ini sangat besar, dan itu dimanfaatkan sepenuhnya untuk membantu warga yang kategorinya kurang mampu dan terdampak penyesuaian harga tadi. Satu hal saya kira bahwa negara hadir melalui Pemda, membantu dan memberikan semangat kepada warganya disaat kondisi sedang kurang baik,” katanya lagi.

Untuk BLT BBM dari Provinsi yang diberikan ini berupa buku tabungan dari Bank Banten. Dimana, BLT BBM Provinsi Banten yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 150 ribu per bulan untuk periode September-Desember, sehingga total sebesar Rp 600.000 dan akan diberikan untuk 4.061 KPM.

Ketika ditanya harapan, Fadlan mengatakan bahwa pihaknya meminta bahwa penerima bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

“Yang juga tak kalah penting saat ini bagaimana mewujudkan kondusifitas di tengah masyarakat. Jadi jangan sampai karena bantuan ini justru memunculkan kegaduhan karena bantuannya tidak tepat sasaran,” tukasnya.

Lebih jauh, Fadlan menyebut model kepemimpinan Pilar yang bergerak cepat dan responsif terhadap peristiwa yang terjadi menjadi inspirasi dan teladan bagi anak muda, terutama di Tangsel.

“Gaya memimpin Bang Pilar menurut hemat saya sudah menunjukan diferensiasi dirinya. Bahwa anak muda identik dengan gerak cepat dan energik. Pesan ini yang saya kira penting disebarkan kepada anak muda, calon pemimpin di masa depan,” pungkasnya. (Adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close