Tangsel

Dihadiri Benyamin Davnie, Ribuan Warga Meriahkan Parade Budaya Tangsel Berkebaya

Ribuan Masyarakat meramaikan parade budaya Tangsel berkebaya yang diselenggarakan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan di Area Car Free Day, Bintaro pada Minggu (19/11).

 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara ini merupakan implementasi dari nilai-nilai Pancasila untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua perbedaan-perbedaan yang ada kita berkumpul di sini. Itulah Indonesia, ada berbagai suku yang ada, tetapi kita diikat oleh nilai-nilai Pancasila,” ucapnya.

 

Kebersamaan inilah yang harus dijaga kata Benyamin, apalagi ini juga merupakan rangkaian untuk menyambut HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan.

 

“Semua warga Tangsel nanti tanggal 26 November berulang tahun ke-15. Terima kasih atas partisipasinya, mari kita lanjutkan kegiatan yang positif ini,” ucapnya.

 

Terlebih soal budaya, bahwa Pemkot Tangsel dalam setiap proses pembangunannya tidak akan meninggalkan unsur budaya yang melekat. Karena menurutnya dengan kekuatan kebudayaan lah, suatu kota akan semakin maju.

 

“Pembangunan yang berhasil itu adalah pembangunan yang tidak tercabut akar budaya bangsa Indonesia. Mari kita biasakan kegiatan berkebaya untuk mendukung seluruh pembangunan yang dilaksanakan di Tangerang Selatan,” ucapnya.

 

Atas hal itulah Benyamin berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan seperti ini di tahun mendatang, dengan target peserta jauh lebih besar.

 

“Hari ini targetnya 3.500 peserta, tetapi tahun depan kita sepakat akan kita bentuk akan kita perbanyak dan perbesar hingga 5 ribu. Tahun depan kita lanjutkan,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini sekaligus pula dilakukan pemberian donasi yang ditujukan nantinya kepada saudara-saudara di Palestina. (fid)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button