Kota Tangerang

102 Ribu Balita di Kota Tangerang jadi Target Bulan Vitamin A

Beritatangerang.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berupaya mewujudkan generasi sehat. Salah satunya dengan memastikan Bulan Vitamin A setiap Februari dan Agustus tetap berlangsung dengan maksimal, walau sedang terjadi peningkatan kasus harian Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Dini Anggraeni mengungkapkan, dalam pelaksanaannya, ada 102.669 anak yang menjadi sasaran. Diantaranya 12.744 bayi umur 6-11 bulan pada vitamim A kapaul biru dosis 100.000 IU dan 89.925 balita umur 12-59 bulan pada vitamin A kapsul merah dosis 200.000 IU.

“Pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari kader posyandu. Tapi, semua pihak harus mengambil bagian untuk mensukseskan pemberian vitamin A ini,” ungkap Dini, Senin,7 Februari 2022.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan pemberian vitamin ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini pandemi Covid-19 sedang tinggi. Dengan itu, pendistribusian vitamin lewat posyandu hingga lewat kader posyandu yang melalukan door to door.

“Saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami kenaikan, untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pemberian vitamin A untuk balita 6 hingga 59 bulan dilakukan dua kali selama setahun yakni pada Februari dan Agustus.

“Kita harapkan dengan pemberian vitamin A ini mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” jelasnya.(plp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button